Senin, 04 Januari 2010

Fitut Terbaru Norton 2010

Akhirnya Norton 2010 resmi mendarat juga di Indonesia. Seperti apakah fitur baru serta perbedaan yang diusungnya?

David Hall, Consumer Product Marketing Manager Symantec dalam acara peluncuran Norton 2010 di Grand Hyatt Jakarta, Kamis (8/10/2009) pun memberi penjelasan. Salah satu yang diandalkan di Norton 2010 ini adalah teknologi bernama Quorum.
"Quorum adalah teknologi berbasis reputasi terbaru dari Norton. Teknologi ini tidak menggunakan sistem signature seperti versi sebelumnya, sehingga lebih bisa mengidentifikasi malware-malware terbaru di dunia maya." ujarnya.

"Dengan Quorum yang telah dikembangkan dalam kurun 3 tahun ini, keunikan sebuah malware dapat teridentifikasi. Quorum dapat melacak berbagai file dan aplikasi," tambah Albert Lay, Technical Consultant Symantec.

"Atribut tersebut kemudian dikombinasikan dengan alogaritma yang kompleks, untuk menentukan reputasi file dan aplikasi yg bersangkutan," jelasnya.

"Ketika sebuah file didistribusikan di internet dan atribut-atribut tersebut berubah, Quorum mengupdate reputasi file tersebut. Reputasi ini sangat penting, terutama ketika suatu file baru diduga adalah malware yang tak bisa terdeteksi secara signature," papar Lay
Sumber : detikINET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar